Senin, 18 April 2016

Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu Bertemu Ketua DPRD Medan

MEDAN, Bishop GKPI Pdt Oloan Pasaribu MTh akan meresmikan GKPI Wilayah I (Medan-Langkat), Minggu (26/6) mendatang di Gereja GKPI Sidorame Jalan Pelita II Kecamatan Medan Perjuangan. Pada kesempatan itu, Pdt B Hutagalung STh akan ditahbiskan menjadi Kordinator Wilayah (Korwil/Praeses).

Peresmian GKPI Wilayah I ini adalah yang keempat setelah Kepri, Riau dan Dairi. Hal itu dikatakan Sekretaris Umum Panitia Peresmian Pnt Binsar Panggabean kepada Ketua DPRD Kota Medan Henry Jhon Hutagalung SE, SH, MH yang didampingi anggota DPRD Medan Anton Panggabean SE, MSi ketika beraudiensi ke DPRD Medan, Kamis (16/6).

Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung SE SH MH didampingi Anggota DPRD Medan Anton Panggabean, SE, MSi foto bersama panitia peresmian GKPI Wilayah I, Kamis (16/6) di ruang kerja Ketua DPRD Medan. Panitia terdiri dari Korwil Pdt B Hutagalung, STh, Ketua Umum Ir Robert Hutabarat, MAP, Sekum Pnt Binsar Panggabean, Bendahara I Pnt K Siburian, SE, Humas: Panugari Panggabean, SH, MSi, SE dan penasehat Pdt Berkat Sihombing, SSi.
 Panitia yang ikut beraudiensi terdiri dari Korwil Pdt B Hutagalung STh, Ketua Umum Ir Robert Hutabarat MAP, Sekum Pnt Binsar Panggabean, Bendahara I Pnt K Siburian SE, Humas: Panugari Panggabean SH, MSi, Donald Sipahutar SE dan penasehat Pdt Berkat Sihombing SSi.

 Disebutkan, GKPI lahir 30 Augustus 1946 di Pematangsiantar dengan 19 Resort, kepala keluarga 5043, jiwa 13.021 orang dan pendeta 26 orang. Keadaan tahun 2016, jemaat atau gereja kini berjumlah 1.111, Resort 159, jemaat khusus 63, wilayah 11 Kepala Keluarga 57.157, jiwa 258.651 orang, Pendeta 261 orang dan calon pendeta 27 orang. Sampai tahun2015, jumlah wilayah GKPI ada 23 dengan Kordinator Wilayah (Korwil) yang memimpin masih merangkap sebagai Pendeta Resort atau Pendeta Jemaat Khusus atau tidak penuh waktu.

Pada Sinode Am Kerja XIX GKPI di Sukamakmur tahun 2013 telah ditetapkan Peraturan Rumah Tangga (PRT) GKPI yang merupakan perubahan dan penyempurnaan PRT hasil ketetapan Sinode Am Kerja 2003 di Sipoholon, Tarutung.

Sesuai PRT GKPI pasal 68 disebutkan, akan dibentuk satuan wilayah pelayanan atau kordinasi wilayah dipimpin oleh kordinator wilayah (Korwil) yang bekerja penuh waktu.

Korwil adalah alat kelengkapan pemimpin Sinode untuk membantu menjangkau pelayanan kepada semua resort/jemaat GKPI. Sesuai SK pimpinan Sinode No 267/P,6/III/2016, 1 Maret 2016 telah dilantik panitia peresmian GKPI Wilayah I 6 Maret 2016 di GKPI Jemaat Khusus Teladan Helvetia Medan.

Dari 23 Wilayah tahun sebelumnya, Kordinasi Wilayah diciutkan menjadi 11 Wilayah dengan cakupan wilayah yang lebih luas.GKPI Wilayah I terdiri dari sebahagian Kota Medan dan Langkat. Karena sebahagian lagi daerah Kota Medan mencakup Wilayah II.

Untuk Wilayah I terdiri dari 9 Resort, 12 jemaat khusus, 58 jemaat dengan jumlah rumah tangga 6.217 KK dan 25.890 jiwa. Pada pertemuan itu, panitia mengharapkan kehadiran Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung, SE, SH, MH hadir dalam peresmian. Henry Jhon menngatakan akan hadir serta mendukung pembentukan Wilayah pelayanan GKPI yang lebih permanen agar tiap-tiap jemaat lebih terjangkau, sehingga iman jemaat makin bertumbuh.

Sumber  : SIB
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Pengumuman

smk gkpi-1 pematangsiantar

Facebook