Sabtu, 14 Juli 2018

Siswa SMK GKPI 1 Pematangsiantar Diperkenalkan Bahaya Narkoba dan Bahaya Radikalisme

Polres Pematangsiantar menggelar sosialisasi bahaya penyalagunaan narkoba kepada ratusan pelajar. Kegiatan itu diadakan di SMK GKPI 1 Pematangsiantar di Jalan DI Panjaitan, Jumat (13/7/18).

Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar, AKP Erwin Tito SH menyampaikan, sosialisasi dampak dan bahaya narkoba di depan ratusan pelajar, guna menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

“Kita melaksanakan pembinaan dan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para peserta didik baru Sekolah SMK Swasta GKPI 1 Pematangsiantar, dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS),” terang Erwin.



Kasat juga menyampaikan penyuluhan dan sosialisasi dimaksudkan untuk memperluas pengetahuan dan informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi penerus bangsa.

“Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahu bahaya narkoba tersebut,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut telah disampaikan materi pencegahan penyalahgunan narkoba meliputi pengertian narkoba, penjelasan terkait jenis-jenis narkoba dan pengelompokan narkoba berdasarkan efeknya meliputi halusinogen, stimulan, depresan, dan adiktif.

Sementara itu disampaikan juga dampak dari penyalahgunaan narkoba serta ciri-ciri pengguna narkoba serta penjelasan terkait sanksi terhadap pengguna maupun pengedar narkoba serta uraian terhadap Undang-undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika




Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Pengumuman

smk gkpi-1 pematangsiantar

Facebook