Minggu, 24 Februari 2019

Ekstrakulikuler Sebagai Bakat dan Minat SMK GKPI-1 Pematangsiantar

Sekolah merupakan tempat lembaga pendidikan , dimana siswa diharuskan untuk menampung pendidikan agar anak bangsa indonesia bisa menjadi anak yang cerdas dan berbakat dalam bidang ilmu pengetahuan.

Dalam pendidikan di  lembaga Ekstrakulikuler untuk minat dan bakat siswa agar siswa bisa mengembangkan bakat tersebut. Dengan adanya  Ektrakulikuler siswa dapat mencapai prestasi belajar yang maksimal, Senin (25/2/2019).

Drs.Jaudur Nainggolan menjelaskan pengembangan bakat Ekstrakulikuler siswa di SMK GKPI-1 Pematangsiantartion
Jaudut Nainggolan  salah satu guru saat diwawancari media sekolah SMK GKPI-1 Pematangsiantar mengatakan dalam kegiatan Ekstrakulikuler atau yang sering disebut dengan pengembangan diri siswa harus dikembangkan.

"Kegiatan Ekstrakulikuler merupakan kegiatan yang ada di luar mata pelajaran yang lain dan didirikan dalam lembaga kurikulum tertentu. Kegiatan Ekstrakulikuler ini bertujuan untuk mengapresiasikan diri siswa sesuai dengan kebutuhan bakat dan minat siswa itu masing-masing. Adapun bakat yang dilaksanakan disekolah kami yaitu:

  1. Seni tari
  2. Seni musik 
  3. Bola volly
  4. badminton
  5. Kerohanian
  6. Sepak Bola
Dengan demikian untuk memperoleh hasil belajar yang memuaskan maka seluruh siswa yang mempunyai bakat tersendiri maka perlu pengelolaan kegiatan ektrakulikuler dan kebiasaan belajar yang baik agar dapat mengembangkan bakatnya tersendiri. Kata Jaudut Nainggolan, Senin (25/2/2019).

Penulis: Rut Gresia Sihombing

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog

Pengumuman

smk gkpi-1 pematangsiantar

Facebook